Profil Sistem Jaminan Pelayanan
Tentang Sistem jaminan Pelayanan
Sistem Jaminan Pelayanan Bagi Masyarakat kurang Mampu Yang Handal Dari Segi Kualitas Data, Fitur Yang Disediakan, dan Penyajian Informasi, Menyediakan layanan untuk publik yang mudah, cepat, efisien dan murah, mempunyai tugas untuk memudahkan masyarakat dalam Informasi layanan, Pendaftaran, serta lebih cepat, tidak antri, mengurangi mobilitas dan mempercepat birokrasi. Program ini dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu di Kota Depok yang sakit dan membutuhkan biaya tidak sedikit.
Tujuan Sistem Jaminan Pelayanan :
- Menyediakan layanan untuk publik yang mudah, cepat, efesien dan murah
- Pemerintah Kota Depok memiliki sarana pelayanan pembiayaan Kesehatan
- Meningkatkan pelayanan Pemerintah Kota Depok kepada Masyarakat Depok
Manfaat Sistem Jaminan Pelayanan
Ada Bebeberapa Manfaat Bagi Masyarakat dan Petugas Rumah Sakit Sebagai berikut :
- Informasi layanan mudah dimengerti Pendaftaran mudah, lebih cepat, tidak antri, mengurangi mobilitas, mempercepat birokrasi, proses lebih murah karena online;
- Kepastian jaminan pembiayaan, proses ringkas dan tercatat Kemudahan pemberkasan pengajuan klaim ;
- Kemudahan melakukan survey tempat, pengajuan termonitor statusnya laporan;
- Mudah dalam tracking, review dokumen , persetujuan permohonan SJP, Pelaporan lebih mudah, lebih cepat, data real time, pengurangan beban kerja;
- Entry permohonan pasien lebih cepat, praktis, valid terintegrasi dengan e-KTP Dokumen lampiran dan hasil survey terintegrasi dalam permohonan Pengajuan termonitor statusnya, Laporan, evaluasi realtime;
- Pelaporan cepat dari dashboard. Hasil akhir berupa lampiran SK Wali Kota untuk penetapan pembayaran klaim;
- Penyelenggaraan pengumpulan data dan informasi melalui survei dan jajak pendapat tentang program dan kinerja pemerintah daerah;
- IKM : peningkatan skor pada prosedur, waktu pelayanan, dan produk layanan;